SPESIFIKSI DAN GARGA HANDPHONE XIAOMI REDMI 3, UPDATE BULAN FEBUARI 2016 DENGAN SEGALA KELEBIHAN YANG DITAWARKAN

SPESIFIKSI DAN GARGA HANDPHONE XIAOMI REDMI 3, UPDATE BULAN FEBUARI 2016 DENGAN SEGALA KELEBIHAN YANG DITAWARKAN


Tanggal 12 Januari 2016 menjadi tanggal kelahiran generasi penerus Redmi 2, yakni “XIAOMI REDMI 3”. Smartphone ini hadir hanya berselang 6 bulan dari perilisan Redmi 2, yang sukses besar menarik minat pecinta gadget di seluruh dunia, karena menawarkan harga murah dan dukungan spesifikasi sangat tinggi. Menariknya, untuk seri ini telah dilengkapi spesikasi jauh lebih canggih, dan memiliki tampilan luar lebih premium. Dimana didalamnya sudah ada processor Octa Core yang dibalut bodi full metal yang membuatnya tampak semakin premium dan tidak terkesan sebagai smartphone murahan.
Desain Xiaomi Redmi 3 hampir mirip dengan Redmi Note 3, namun sejatinya smartphone ini memiliki ukuran layar lebih besar, dan rupanya Xiaomi menghilangkan sensor sidik jari yang sebelumnya tertanam pada casing belakang Redmi Note 3. Walaupun tidak memiliki fitur keamanan secanggih Redmi Note 3, akan tetapi harga Xiaomi Redmi 3 akan jauh lebih murah dibandingkan phablet terbaru buatan Xiaomi tersebut. Selain itu, performanya juga tak jauh berbeda, karena sama-sama didukung procesor 8 Inti 64-Bit. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3, silahkan simak ulasan berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3

1. Harga Xiaomi Redmi 3 Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 3 Baru699 Yuan (Rp. 1.4 Jutaan)
Harga Xiaomi Redmi 3 Bekas
Baca Juga :  Daftar Harga Xiaomi
Harga Xiaomi Redmi 3 kabarnya akan berada dibawah 2 Juta Rupiah, dan tidak akan berbeda jauh dari Redmi 2 yang dirilis di Indonesia sekitar 2 Jutaan. Bahkan informasi yang kami lansir dari beberapa sumber, mengatakan bahwa Xiaomi akan memasarkan Redmi 3 di China dengan harga 699 Yuan atau setara Rp. 1.4 Jutaan. Harga Xiaomi Redmi 3 di Indonesia mungkin saja berbeda, dan bisa jauh lebih mahal apabila smartphone ini dipasarkan melalui garansi distributor, bukannya garansi resmi dari pihak Xiaomi Indonesia. Nah selajutnya mari kita lihat seperti apa spesifikasinya secara lengkap.

2. Spesifikasi Xiaomi Redmi 3

Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~297 ppi pixel density)
  • Protection : Dragon Traill Glass
Memori
  • Internal  : 16 GB
  • Ekternal : microSD, up to 128 GB
  • Ram : 2 GB
Processor
  • OS : Android OS, v5.1.1 (Lollipop) / MIUI 7
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 616
  • CPU : Octa Core 1.5 Ghz
  • GPU : Adreno 405
Konektivitas
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Kamera
  • Belakang : 13 MP,  autofocus, LED flash
  • Depan :  5 MP
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-Removable Li-Po 4.100 mah
  • Waktu Bicara : –
Note : Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 diatas dapat berubah sewaktu-waktu

3. Review Xiaomi Redmi 3

Ukuran layar Xiaomi Redmi 3 lebih besar dibandingkan pendahulunya yang memiliki layar sentuh berukuran 4.7 Inci. Nah bagi sobat yang membeli Redmi 3 akan mendapatkan layar IPS 5 Inci yang didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki kepadatan layar 294 ppi. Sangat disayangkan smatphone ini belum mengadopsi resolusi Full HD 1080p, namun tidak terlalu jadi masalah selama harga Xiaomi Redmi 3 tetap dibanderol murah. Sementara untuk pelindung layarnya, kemungkinan mengandalkan lapisan kaca anti gores bertipe Dragontraill Glass.
Yah memang belum diketahui apa jenis lapisan pelindung yang dipakainya, namun biasanya Xiaomi mengandalkan Dragontraill untuk mencegah layar dari goresan benda tajam. Kemudian untuk masalah desain, smartphone ini desain premium dengan balutan bodi full metal yang bagian belakangnya memiliki motif khusus, dan dibalut beberapa pilihan warna, seperti silver, gray, dan gold. Pemakaian bodi metal menjadi salah satu kelebihan Xiaomi Redmi 3 yang tak dimiliki Redmi 2 ataupun smartphone sekelasnya yang sama-sama dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah.
Tampilan luar smartphone ini jauh berbeda dengan Redmi 2 yang masih memakai material berbahan polycarbonat, sehingga otomatis tampilan luarnya terlihat mewah dan lebih premium. Selain itu, dapur pacunya juga jauh lebih powerfull, karena didalamnya sudah ada processor Octa Core 1.5 Ghz yang kabarnya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 616. Semoga saja processor tersebut tidak mengalami panas berlebih, seperti yang dialami Snapdargon 615 ketika dipakai Xiaomi Mi4i. Yang tak kalah menarik, didalamnya juga ada Ram 2GB dan memori 16GB.
Dibalik harga Xiaomi Redmi 3 yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, kita akan mendapatkan sebuah smartphone dengan daya baterai mencapai 4.100 mah. Yah inilah kelebihan utama yang ditawarkan Xiaomi pada perangat terbarunya, bahkan kapasitas baterai Redmi 3 lebih besar dibandingkan Redmi 2 yang memiliki baterai 2.200 mah, dan Redmi Note 3 yang membawa baterai 4.000 mah. Namun sayangnya baterai tersebut tidak akan bisa kita lepas, karena Xiaomi mendesain Redmi 3 dengan desain unibodi.

 Kelebihan Xiaomi Redmi 3

 Kekurangan Xiaomi Redmi 3

  1. Desain premium dengan bodi full metal
  2. Harga Xiaomi Redmi 3 sangat murah
  3. Memiliki layar HD 5 Inci
  4. Dilengkapi Ram 2GB dan processor Octa Core 64-Bit
  5. Mengadopsi sistem operasi Android terbaru
  6. Dibekali konektivitas 4G LTE
  7. Memiliki baterai berukuran 4.100 mah
  1. Baterainya tidak bisa kita lepas
  2. Belum memakai USB Type-C

Hadirnya baterai berkapasitas 4.100 menjadi kelebihan smartphone ini. Padahal harga Xiaomi Redmi 3 dibanderol sangat murah, namun Xiaomi tidak segan-segan melengkapinya dengan komponen hardware terbaik, dan dukungan teknologi canggih yang tak dimiliki ponsel sekelasnya. Semoga saja dalam waktu dekat ini Xiaomi sudah bisa memasarkan Redmi 3 dengan garansi resmi di Indonesia, sehingga kita tidak perlu membeli garansi distributor yang notabennya akan dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Xiaomi Redmi 3 garansi resmi.



Kata Kunci:
  1. Spesifikasi Dan haarga xiaomi redmi 3
  2. Harga xiaomi redmi 3
  3. kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 3
  4. fiture xiaomi redmi 3
Previous
Next Post »